Facebook Akan Mendukung Kunci Keamanan 2FA Untuk Pengguna Di iOS Dan Android

Menurut The Verge, Facebook akan mendukung kunci keamanan 2FA pada perangkat seluler. Raksasa media sosial pertama kali mengumumkan berita ini melalui blog. Facebook telah mendukung kunci keamanan 2FA untuk versi desktop sejak 2017. Namun, mulai hari ini 18 Maret raksasa media sosial itu akan memperluas dukungan ke aplikasi iOS dan Android untuk keamanan yang lebih baik. Berikut ulasannya, dan untuk mengikuti berita perkembangan game terbaru, Anda dapat mengikutinya di situs berita game ini.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan autentikasi dua faktor (2FA), ini memberikan lapisan dukungan ekstra untuk akun online. Pengguna yang menggunakan 2FA diharuskan untuk masuk dengan kata sandi mereka, dan dengan informasi tambahan. Informasi ini biasanya berupa kode numerik yang dibuat oleh sistem pihak ketiga.

Tanpa kedua bagian informasi tersebut, peretas atau pihak ketiga yang jahat akan merasa lebih sulit untuk mengakses akun Anda. Entri blog Facebook mengatakan “kami sangat menyarankan agar setiap orang mempertimbangkan penggunaan kunci keamanan fisik untuk meningkatkan keamanan akun mereka.”

Tidak masalah jika Anda adalah pengguna iOS atau pengguna Android, memiliki lebih banyak keamanan selalu merupakan hal yang baik. Facebook tidak asing dengan air panas karena privasi. Namun, langkah baru ini sepertinya akan sangat membantu.

Facebook akan segera mendukung kunci keamanan 2FA di iOS dan Android
Kunci keamanan fisik memberikan lapisan keamanan ekstra ke akun pengguna. Perangkat Anda kemudian terhubung dengan kunci fisik ini baik melalui USB atau Bluetooth. Karena itu, mereka adalah cara terbaik untuk melindungi akun online. Namun, ada metode lain.

Metode lain ini mencakup aplikasi pengautentikasi atau kode yang dibuat untuk diketik oleh pengguna. Sayangnya, pihak ketiga yang berniat jahat dapat mencegat kode ini. Pengguna yang menggunakan kunci keamanan memiliki kontrol lebih terhadap siapa yang dapat mengakses akun mereka. Setelah mereka menghubungkan kunci mereka ke perangkat mereka, mereka menjadi terverifikasi dan dapat masuk.

Facebook bukan satu-satunya perusahaan media sosial yang berfokus pada perlindungan akun pengguna. 2FA juga akan mendapatkan pembaruan dari Twitter. Twitter akan mengizinkan pengguna untuk menggunakan 2FA sebagai satu-satunya metode otentikasi mereka di masa depan. Saat ini, pengguna Twitter dapat menggunakan kunci keamanan ditambah metode 2FA kedua sebagai cadangan.

Lebih banyak cara untuk melindungi kehadiran digital Anda selalu merupakan hal yang baik. Kunci keamanan 2FA telah ada untuk sementara waktu sekarang. Tapi senang melihat Facebook membawa pilihan ke smartphone. Ponsel cerdas adalah cara utama banyak orang di seluruh dunia mengakses akun perbankan, akun media sosial, dan lainnya.

Karena Facebook terus memperluas dukungan, mungkin platform media sosial lain akan mengadopsi strategi ini. Lihat seperti apa pembaruan baru itu di bawah ini.

Menurut The Verge, Facebook akan mendukung kunci keamanan 2FA pada perangkat seluler. Raksasa media sosial pertama kali mengumumkan berita ini melalui blog. Facebook telah mendukung kunci keamanan 2FA untuk versi desktop sejak 2017. Namun, mulai hari ini 18 Maret raksasa media sosial itu akan memperluas dukungan ke aplikasi iOS dan Android untuk keamanan yang lebih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *